Suprayitno

Semarang / Warga Epistoholik Indonesia

Thursday, November 11, 2004

Wonogiri, 3 November 2004


Kepada Yth.
Bapak Suprayitno
Perumahan Graha Mukti
Jl.Tlogomukti I/878
Semarang

Salam sejahtera. Episto ergo sum. Semoga Bapak Suprayitno dan keluarga senantiasa dikaruniai oleh Tuhan dengan kesehatan dan kesejahteraan. Mohon maaf bila surat ini mengganggu Bapak. Perkenalkan, saya Bambang Haryanto, wong Wonogiri, pencetus Epistoholik Indonesia (EI), komunitas bagi orang-orang yang kecanduan menulis surat pembaca.

Sebagai epistoholik, saya senantiasa mengikuti surat-surat pembaca Anda di Kompas Jawa Tengah. Surat pembaca Anda berjudul “Iklan Rokok Yang Menyesatkan” (15/10/2004), terbit ketika kami di EI bersepakat memerangi bahaya rokok melalui surat pembaca. Demikian pula isi surat Anda terbaru, “Pelestarian satwa” (1/11/2004), menunjukkan bahwa antara kita ada kesamaan misi dalam menulis surat-surat pembaca, yaitu beriur gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Merujuk hal di atas, agar kontribusi pemikiran Bapak dapat terdokumentasi secara khusus dan mudah diakses siapa saja di dunia ini, saya mengajak Bapak bergabung dalam komunitas Epistoholik Indonesia (EI). Komunitas EI sifatnya egaliter, saling asah-asih-asuh, saling mendorong untuk melahirkan karya-karya surat pembaca yang kritis, fair, dan mampu memberikan kontribusi gagasan yang bermanfaat bagi masyarakat.

Begitulah, Bapak Suprayitno, info awal tentang EI. Kalau bapak berminat, segera saja kirimkan file surat-surat pembaca Anda. Kalau bisa dikirim via e-mail kepada kami. Bila tidak, fotokopian yang jelas (disertai nama media dan tanggal pemuatan), sudah cukup. Himpunan file surat pembaca Anda akan segera diluncurkan dalam situs blog Anda di Internet. Situs itu namanya (seperti kop koran) : Suprayitno / Semarang/ Warga Epistoholik Indonesia. Untuk pembuatan situs ini, Anda tidak dipungut biaya apa pun.

Sertakan pula biodata Anda, apa misi/visi Anda menulis surat pembaca, sejak kapan mulai menulis, berapa banyak sd saat ini, apa suka dukanya, dan harapan & saran/kritik untuk EI kita ini. Untuk mengenal lebih jauh isi jeroan EI, silakan kunjungi di : http://episto.blogspot.com. Untuk kenal anggota EI di : http://warei.blogspot.com, komentar bab surat pembaca di http://serbaserbi.blogspot.com dan esai-esai EI di http://esaiei.blogspot.com.

Semoga obrolan ini bermanfaat. Silakan sebarkan pula info ini kepada sobat sesama penulis surat pembaca di lingkungan dan kota Anda. Bila Anda siap menjadi warga EI, sisipkan di surat Anda nantinya 3 buah perangko @ Rp. 1.500 untuk pemberitahuan mengenai status situs Blog Anda di Internet. Saya tunggu. Terima kasih.
Episto ergo sum !. Saya menulis surat pembaca karena saya ada !

Hormat saya,


Bambang Haryanto
Epistoholik Indonesia
E-mail : epsia@plasa.com

P.S. Profil saya sendiri pernah dimuat di majalah Intisari (Juli 2004) dan Intisari (September 2004, di kolom Dialog).

0 Comments:

Post a Comment

<< Home